Total Pageviews

Wednesday 14 October 2015

#ERPT04B : Review Forum Odoo Sesuai Fungsinya.

Halo Kawan,
Kembali lagi bersama saya, semoga kalian tidak bosan membacanya ya......



Kali ini saya akan membahas suatu pertanyaan pada website forum Odoo.
untuk pertama kali anda harus membuat akun di odoo..
kemudian masuk ke link ini https://www.odoo.com/forum/help-1

Pada tugas kali ini, saya memiliki fungsi sebagai HRD Payroll memilih suatu topik dari forum diskusi di Odoo yaitu dengan cara ketik Payroll di kolom search dan cari topik yang menarik seperti ini :

Disini, saya memilih shift working schedule yang di tanyakan rekan kita dari Indonesia yaitu bagaimana membuat payroll di OpenERP jika sistem kerjanya shift?
Tetapi jawaban dari responden belum ada contoh untuk sistem shift. 

Namun setelah rekan kita otak atik, beliau menjawab "Setelah melihat modul hr saya menemukan bahwa itu tidak praktis untuk menangani jadwal pergeseran bekerja pada OpenERP . Ini harus menjadi modul tambahan untuk melakukan itu . Modul jam menghitung hari dasar bekerja pada jadwal mingguan Sementara jadwal kerja pergeseran biasanya tidak cocok dalam satu durasi minggu Selama beberapa karyawan kami dapat melakukannya dengan membuat setiap hari dalam seminggu sebagai hari kerja dan dari mengkodekan setiap hari karyawan off selama bulan dan kemudian membuat aturan untuk tujuan itu . Tapi jika harus menutupi ratus atau ribu untuk karyawan saya pikir tidak ada yang bersedia untuk melakukan itu . Saya berharap suatu hari akan modul tambahan untuk tujuan itu "
Berikut percakapan mereka :

Demikian Penjelasan dari saya, semoga kita bisa mengimplementasikan ERP di tempat kita bekerja ataupun dalam berwiraswasta.

THANKS :D

No comments:

Post a Comment